RSS
Facebook
Twitter

Tuesday, May 17, 2011

unik : Patung Buddha Termegah di Dunia

1. Ushiku Amida Buddha
Patung Buddha termegah pertama ini adalah patung Ushiku Amida Buddha. Patung ini terletak di negara Jepang, tepatnya di Prefektur (Provinsi) Ibaraki di kota Ushiku di sebelah timurnya Tokyo dan Prefektur Chiba.Mau tau patung Buddha ini terbuat dari apa? dan berapa tingginya?

wow,,ternyata,,Ushiku Amida ini terbuat dari perunggu dan tingginya 120 meter, kira-kira 3x tinggi Patung Liberty di Amerika. bayangkan saja!!! Untuk masuk cukup membayar 800 yen. di sepanjang jalan mendekati patung Buddha ini terhampar bunga beraneka ragam dan ada juga kolam ikan. kita juga bisa masuk dalam patung Buddha ini. di dalamnya ada lift loh. dan di dalam patung ini ada baktisala. baktisala adalah tempat/ruangan untuk kebaktian.Koridor-koridor gelap dihiasi dengan patung-patung Buddha kecil yang berpendar cahaya yang bisa berubah-ubah warnanya. Di salah satu ruangan, ada ribuan patung Buddha keemasan yang tertata sangat rapi dan berderet bagaikan pola-pola fraktal yang begitu indah. Ada juga satu tempat yang menyimpan relik Buddha Gautama.

2. Leshan Giant Buddha
Leshan Giant Buddha adalah patung besar yang diukir ke sisi Gunung Lingyun. Giant Buddha adalah sekitar 71 meter dan tinggi 24 meter.

Kepala adalah 14,7 meter dan lebar 10 meter dengan total 1021 roti rambut di atasnya, dan kuku-nya dapat menampung orang duduk. alis Setiap 18 meter. Para punggung kaki, yang 8,5 meter, dapat menampung 100 orang. kaki ini cukup besar untuk menampung meja makan. 


 3. wat pho Buddha
kalau mau lihat foto patung buddha ini tidak cukup satu deh kayaknya. soalnya panjang sekali. ulasan khusus tentang buddha ini akan di buat sebuah halaman khusus mengulas wat pho ini. ^_^ 

0 komentar: