RSS
Facebook
Twitter

Tuesday, August 30, 2011

Unik : 7 Fenomena Api | Fenomena Api Terunik

Unik : 7 Fenomena Api | Fenomena Api Terunik - Postingan kali ini mengungkap fenomena alam, yaitu fenemona api. Bukan saja api yang kita kenal tapi berbagai fenomena api yang menakjubkan. Berikut Liputannya :

1. Pelangi Api
disebut juga sirkum orizone art. Dimana langit tampak seperti pelangi yang tampak seperti kobaran api. Makanya diberi nama pelangi api.
Hal ini pernah terlihat di langit Makasar dan Amerika
2. Lubang Api
Di sebut juga pintu neraka. Fenemona ini merupakan fenomena alam yang sangat langka. Terjadi di Asia Timur tepatnya di Uzbekistan.Awal mulanya api ini terjadi 35 tahun lalu, ketika seorang ahli geologis menggali tempat tersebut untuk mencari sumber gas.
Ada yang mengatakan keajaiban alam, meteor,ataupun kebutuhan manusia untuk tambang. Tapi tepatnya terjadi karena apa belum diketahui. Karena hal ini penduduk pun di ungsikan.
3.Api Tak Kunjung Padam.
Api yang tak kunjung padam ini terjadi sendiri di Indonesia. Yaitu di Pamakasan,Madura. Ada terdapat 50 titik api yang tak pernah padam. Walaupun hujan tetap api ini tidak padam. Aneh nya api ini hanya menyala di area tertentu saja yang tampak di pagari. Tampak penduduk di sekitar menggunakan fenomena alam ini sebagai ajang rekreasi juga, yaitu bakar jagung contohnya. Lumayan hebat bahan bakar buat masak.
4.Angin Puyuh Berapi
Angin puyuh berapi ini merupakan versi kecil dari tornado. disebut juga Dust Devil.Terjadi di Brazil. Suhu panas yang ekstrem menyebabkan terjadinya badai tornado api ini. Dimana terdapat kebakaran hutan juga sehingga menciptakan tali api yang berputar.
5. Spontaneus Human Combustion
Spontaneus Human Combustion dalam bahasa Indonesia nya artinya pembakaran tubuh manusia secara spontan. Hal ini merupakan peristiwa terbakarnya tubuh manusia secara spontan yang dihasilkan dari energi dalam diri manusia itu sendiri. Hanya dengan 4000 derajat Fahreinheit yang dapat membakar manusia jadi abu. Beberapa kasus misteri Spontaneus Human Combustion ini terjadi begitu cepat, hingga dalam beberapa kejadian tidak ada saksi dalam proses ini. Bagaimana bisa tubuh manusia tiba-tiba terbakar sendiri hingga tulang menjadi abu tanpa suhu yang begitu panasnya.

6.Air Terjun Api
Sebenarnya air terjun ini bukan benar-benar berapi, tapi tampak seperti api karena warnanya yang merah seperti kobaran api. hal ini hanya terjadi pada bulan Februari saja. Dimana terjadi pergantian antara musim salju ke musim semi dimana salju meleleh mejadi air,mengairi sungai dan terjun dari tebing di Yosemite National Park, air terjun ini kemudian tertimpa cahaya sinar matahari yang hampir terbenam dan warnanya berubah menjadi keemasan atau laksana air terjun api. Air terjun api ini merupakan salah satu objek wisata. Lebih kurang 3,5 juta turis datang setiap tahun untuk melihat fenomena ini.

7.Api Dari Dasar Laut
fenomena ini terjadi di dasar laut. terdapat retakan di dasar laut yang muncul api. Walau air yang begitu banyak di dasar laut ini di dukung suhu yang cukup dingin tidak menghentikan api ini.

8 komentar:

vheytha said...

minal aidzin wal faidzin ya :)

Pijan g 10 said...

wewwww... kerennnnn

Green KLOPERER said...

wahhh serem itu yg nomor 5 hehehehe manusia terbakar di dalem tubuhnya hufff

Dokter Gigi Gaul said...

Sebenernya banyak lokasi "Api yang Tak Kunjung Padam di Indonesia [dan belahan dunia lain]. Ini katanya karena adanya "kebocoran"gas alam dari perut bumi.
apinya sendiri muncul karena di"pantik" oleh manusia. dan gak akan mati, karena ada suplai gas yang terus menerus..
keculai mungkin ada hujan salju..atau pasokan gas dari perut buminya berkurang..

Febriasop said...

Wuih, itu angin tornado berapi serem banget... kebayang gak sih, kalo angin kayak gitu terbang di permukiman penduduk? Duh, serem...
Tapi itu keren juga... luar biasa keren.. ;)

zam said...

keren ! takjub saya ;)

Virtual Forest said...

Waw ......... Menakjubkan. Jadi pengen berkunjung ke tempat-tempat itu .....

Virtual Forest said...

Waw ......... Menakjubkan. Jadi pengen berkunjung ke tempat-tempat itu .....