RSS
Facebook
Twitter

Sunday, August 28, 2011

Unik : 7 Fakta Unik Tentang Hewan

Pada kesempatan kali ini. di link's note akan share mengenai Uniknya Hewan.


1. Bayi Kangguru
Yang pertama adalah bayi kangguru. Apakah kalian pernah melihat kangguru? Baik melihat dari media elektronik maupun cetak. Hewan ini cukup besar bukan? Induk kangguru yang memiliki berat lebih kurang 60kg ini hanya melahirkan anak seberat 28 gram.Panjang anak yang dilahirkan hanya sekitar 2 cm, atau kira-kira sebesar seekor tawon. Bayi yang sangat kecil ini harus berjuang sendiri masuk ke kantung induknya segera setelah melahirkan. Jika ia tidak berhasil masuk ke kantung induknya, ia akan mati dan si induk tidak dapat berbuat apa-apa. Tetapi, jika ia berhasil masuk ke kantung induknya tersebut, ia akan hidup dan tinggal di sana selama sekitar 5 bulan penuh. Di kantung induknya inilah ia mendapatkan gizi dengan cara meminum ASI (air susu sang induk). Wow..sungguh luar biasa bukan? Ketika lahir di dunia ini, bayi kangguru harus berjuang hidup. sedangkan kita ketika lahir, langsung di timang-timang. Luar Biasa sekali.




2. Jerapah
Binatang Unik yang kedua adalah jerapah.jerapah bukan hanya bintang yang memiliki tubuh paling tinggi di muka bumi, namun ia juga binatang yang mengalami insomnia paling akut di muka bumi.

Binatang yang tinggi dan memiliki leher yang sangat panjang ini merupakan mamalia yang membutuhkan waktu tidur paling sedikit. Jerapah hanya tidur 2 jam sehari, dengan tubuh yang melingkar. Dan seekor jerapah hanya akan berbaring tidak lebih dari 4 jam sehari. Apakah kantung mata jerapah juga akan menghitam saat kurang tidur yach seperti kita? hehe..

3.Gurami
Yang ketiga adalah gurami. Entah jenis gurami apa. Pokoknya gurami. Gurami gemar berciuman loh. Bukannya berciuman karena di landaskan kasih sayang. Tapi mereka berciuman untuk mempertahankan kekuasaan mereka. Siapa yang lebih kuat dia yang berkuasa. Jangan kalian tiru yach. Ini khusus untuk gurami saja loh. ^^

4.Paus
yang ke empat adalah Paus. Pasti sahabat-sahabat blogger sudah tau. Kalau paus bukan ikan walaupun paus hidup di perairan layaknya ikan. Paus adalah hewan mamalia. Kenapa di golongkan ke hewan mamalia? karena paus memiliki ekor, memiliki air susu dan tidur dengan kelopak mata tertutup. Air susu ikan paus disemprotkan ke mulut anaknya loh.
5.Unta
kenapa hewan berpunuk di golongkan unik? Karena unta jago minum. Bayangkan kalau kita minnum kebanyakan maka perut akan kembung, sedangkan tidak pada unta. Unta memerlukan air untuk cadangan makanannya. Unta juga dapat memakan kaktus berduri. Sehingga, unta dapat hidup di daerah tandus seperti gurun pasir.
6.Kepiting
Kepiting merupakan hewan unik selanjutnya. Kepiting mendapat award sebagai hewan yang berjalan menyamping. Mata hadap mana, jalan hadap mana. hahaha. apakah kepiting melihat jalannya yach?
7.Buaya
yang terakhir jatuh kepada buaya. Kenapa dengan buaya? Bukan karena di nominasi dengan hewan menyeramkan dan buas. Tapi unik nya si buaya ini terletak pada giginya. kenapa dengan giig buaya? Ternyata gigi buaya tidak pernah ompong loh. Apabila giginya copot maka akan langsung tumbuh kayak ekor cicak. Jika gigi buaya sampai ompong maka dia akan mati. Kenapa mati? Tidak bisa makan makanya mati. Kan makan pakai gigi. Nenek atau kakek kita aja kalau ompong perlu gigi palsu. hehe.

Cukup sekian sharing kali ini. semoga menambah wawasan para sahabat blogger sekalian.
Jangan Lupa Tinggalin Komentar.^^
Salam Hangat.

14 komentar:

randy oktaran said...

wah saya baru tau tuh pantesan buaya jarang sakit gigi padahal makannnya daging mulu wkkwk and gak pernah sikat gigi

YULYANTI_TK_PCR said...

@randy oktaran..hahah..bener2..haha..kalau sakit gigi buayanya jadi puasa dong..hehe

tips mudah memperoleh site link said...

suka dengan buaya... coba gigi sya ky buaya.. gk usah ke dokter GIGI.. :D

vheytha said...

salam kenal :)

saya baru tau nih tentang infonya...

Shinobi Blog said...

hhha tu' kepiting knp bisa jalan yaa... padahal gak lihat ... :)

YULYANTI_TK_PCR said...

@Shinobi Blog kepitingnya pakai kaca spion..hehe

Feby Oktarista Andriawan said...

Seriusan bayi kangguru cuma 2 cm? padahal pas gede' tinggi kanggura sama kayak manusia rata2.. :D

Virtual Forest said...

Waw! Yang paling keren anak kangguru. Gak nyangka anaknya sekecil itu dan harus berjuang semenjak lahir untuk mempertahankan hidup. Menakjubkan ....

Virtual Forest said...

Waw! Anak kangguru sangat menakjubkan. Gak nyangka sekecil itu, dan mesti harus berjuang mempertahankan hidup semenjak lahir. :)

YULYANTI_TK_PCR said...

@Feby Oktarista Andriawan : haha..iyah..cuma 2cm..kecil banget..

YULYANTI_TK_PCR said...

@Virtual Forest iyah...perjuangan nya perlu di acungkan jempol.. ^^

Ahmad Abdilla Adiwangsa said...

Waaah, keren juga, nih... makasih, infonya.... ;)

Dokter Gigi Gaul said...

pantesan gag ada buaya darat yang berobat ke doktergigigaul..
krik krik krik

YULYANTI_TK_PCR said...

@Dokter Gigi Gaul hahaha..benar juga dok..hahaha.jadi lucu jadinya..buaya gag perlu dokter gigi.. :p