RSS
Facebook
Twitter

Sunday, October 02, 2011

Pengaruh Mie Bagi Kesehatan | Efek Mie Instan Bagi Kesehatan | Mie Bagi Kesehatan - APakah Anda salah satu penggemar MIE? atau Anda adalah salah satu type orang yang praktis dan tidak mau repot-repot dalam hal makanan? apakah Anda suka akan segala sesuatu yang instan? seperti MIE contohnya!

Mie belum mencukupi gizi yang seimbang bagi tubuh kita. Kelemahan dari konsumsi mie instan adalah kandungan natriumnya yang tinggi. Natrium yang terkandung dalam mie instan berasal dari garam (NaCl) dan bahan pengembangnya. Bahan pengembang yang umum digunakan adalah natrium tripolifosfat, mencapai 1% dari bobot total mie instan per takaran saji. Natrium memiliki efek yang kurang menguntungkan bagi penderita maag dan hipertensi. Bagi penderita maag, kandungan natrium yang tinggi akan menetralkan lambung, sehingga lambung akan mensekresi asam yang lebih banyak untuk mencerna makanan. Keadaan asam lambung yang tinggi akan berakibat pada pengikisan dinding lambung dan menyebabkan rasa perih. Sedangkan bagi penderita hipertensi, natrium akan meningkatkan tekanan darah karena ketidakseimbangan antara natrium dan kalium (Na dan K) di dalam darah dan jaringan.

Kelemahan lain mie instan adalah tidak dapat dikonsumsi oleh penderita autisme. Hal tersebut disebabkan karena mie instan mengandung gluten, substansi yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita autisme.

sebagai salah satu penderita maag NEWER. aku harus berhati-hati nih. hahaha. karena aku juga suka makan MIE ini terkadang. HUFH. TT

informasi yang berguna juga bagi anda yang suka mengonsumsi MIE bukan? sekali-kali boleh. tapi jangan sering-sering. jangan pula anda jadikan MIE ini sebagai makanan pokok anda sehari-hari.

Mie instan juga buat kita sering lapar. karena kandungan karbohidrat pada MIE lebih sederrhana dari pada NASI. makanya jangan heran kalau anda sarapan MIE instan ataupun MIE lainnya anda akan merasa lapar kembali.
Kalau anda doyan makan MIE barengi juga dengan dengan berbagai lauk pauk dan sayur mayur di dalamnya. Anda bisa mencampurkan Bakso, Sayur sawi, timun, tomat, dan lain-lain. sehingga tidak mie doang. hehe.

ok! semoga bermanfaat bagi para sahabat-sahabat blogger semua. ^^

0 komentar: