RSS
Facebook
Twitter

Friday, April 19, 2013

Kantor Baru, Teman Baru, Suasana Baru, Pengalaman Baru

Tanggal 16 April 2013 sore, saat asyik menonton film korea yang lagi seru-serunya di salah satu stasiun televisi handphone-ku berbunyi. "Kring Kring" (Anggaplah seperti itu bunyinya) :D
Aku : Halo
Penelepon : Halo, dengan ling-ling?
Aku : Iya saya sendiri.
Penelepon : Saya Pak S (sebut saja namanya seperti itu), saya dari PT X (sebut saja nama perusahaannya seperti itu)
Aku : O iya pak. Ada apa?
Penelepon : Kamu sudah dapat kerja?
Aku : Belum pak.
Penelepon : Begini lamaran kamu diterima. Dan kapan kamu siap bekerja? Kalau bisa secepatnya.

Singkat cerita saya diterima di salah satu perusahaan penyalur tenaga kerja (human resources) di kotaku Pekanbaru. Tepat tanggal 18 April 2013, saya mulai bekerja. Saya datang lebih cepat dari waktu yang telah ditetapkan. Iya, dong... Calon karyawan baru masak telat.. Kan nggak lucu... :P

Suasana tempat kerjaku cukup kondusif, orangnya ramah dan tidak banyak ulah. Azzzeee,,kayak anak sekolah kan banyak ulah. Terus disamping kantorku ada jualan makan, mulai dari pangsit, kwe tiau, nasi goreng, mie goreng, mie ayam, dan siang nya ada nasi+lauk pauk ala rumahan. Kloop deh. :D

Kemudian, aku punya mja kantor sendiri, komputer, printer, laci sendiri, tong sampah juga. Mejanya masih banyak yang kosong. Rencananya mau kuisi dengan tisu, tempat peralatan alat tulis, toples makanan juga mungkin. Yaaah, satu-satu lah. Terus pada hari sabtu sepertinya nggak ada kerja. Datang saja pas jam masuk 8:30 dan pulang jam 12:00. Pada hari sabtu full browsing lagi. Ini makanya bisa ng-blog deh.

Dikantor terlihat sepi sekali pada hari sabtu. Kenapa? Karena kalau sudah 3 bulan kerja, boleh hari sabtunya 2 kali libur, 2 kali masuk dalam rentang 2 bulan. Jadinya, kantorku sekarang sepi sekali. Karena aku anak baru, makanya 3 bulan harus masuk full. Hmmm. S.E.M.A.N.G.A.T aja deh.

Terus yang bikin betah mungkin, nggak perlu dandan bagus-bagus atau cantik-cantik ala wanita perkantoran. Sederhana saja pakaiannya, asal sopan dan tidak terlihat lusuh atau bukan baju kaos,jins dan sejenisnya sepertinya sudah diperbolehkan. Peraturan berpakaian disini tidak begitu ketat. yang penting karyawannya melaksanakan pekerjaannya dengan baik.

Awalnya aku melamar di bagian admin support, tapi kemudian dipertimbangkan untuk mengisi bagian finance.Untuk pengalaman dan belajar sesuatu baru aku "IYA" kan aja deh. Walau konsen jurusan/keahlianku tidak disana. :D Mudah-mudahan 3 bulan cepat berlalu dan aku bisa melaksanakan pekerjaanku dengan baik. Karena 3 bulan ini tanggung jawabnya lebih besar. Ada salah seorang pegawai di kantorku yang akan cuti melahirkan. Jadi, untuk sementara selama dia cuti, aku yang akan menggantikan. Setelah itu baru deh, kerjaanku yang sesungguhnya berjalan. :D

Aku juga sambil menjalani proses kuliah D4 yang diselenggarakan secara online. Sekarang aku tamatan D3 dan sedang menjalani proses kuliah lagi. Mudah-mudahan tahun depan aku tamat. :D
Doain yang semua sahabat blogger.
Cukup sekian hasil postinganku hari ini.

2 komentar:

Mas Sendall said...

wess semangat ya Mba..! pekerja baru memang harus dateng tepat waktu yah...tapi semoga ke sananya juga bisa dateng tepat waktu terus..hehe

kalo kuliah online gitu lewat video calling atau gimana ya?

Anonymous said...

interesting articles and commentaries friend, I became interested in reading, I introduce a new blogger from Indonesia origin. greetings